Tokyo, Singapore, Hongkong, Taipei merupakan kiblat fashion di Asia. Segala tren mode dari Eropa dan Amerika Serikat pertama kalinya selalu masuk ke Asia melalui 4 kota besar nan kosmopolit tersebut.

Semua rumah mode terkenal mempunyai banyak butik di kota-kota tersebut, dan selalu menjadi buruan para fashionista (penggila fashion) dan shopaholic (penggila belanja) untuk memuaskan nafsunya.

Karena merupakan early adopter maka kita amat mudah menjumpai orang-orang (khususnya wanita) yang berpakaian sesuai mode terkini. Tidak peduli tren tersebut menarik dan pantas, atau bahkan membuat mereka tampak bodoh, itu tidak akan menyurunkan minat mereka untuk tampil trendy.

Namun, yang namanya tren, seperti yang disebutkan diatas, tidak selalu bagus. Bahkan kebanyakan tidak pantas. Seperti yang ditampilkan oleh foto-foto yang di dapat di salah satu sudut kota-kota fashion tersebut.

Mari kita zoom lebih dekat:

Pakaian dalam (underwear) sesuai namanya dipakai sebagai pakaian awal saat seseorang berpakaian. Oleh karena itu pada hakikatnya haram untuk dipamerkan di muka umum.

Tetapi yang ditampilkan oleh para perempuan diatas adalah kebalikannya. Sungguh bencana dalam berpakaian. Bukannya terlihat menarik malah terlihat bodoh. Apapun alasannya, semoga sekiranya para perempuan Indonesia tidak menirunya.

http://www.menjelma.com